Gaya Hidup Digital #goforit, Belajar Ternak Kelinci Online

30 Sep 2015

Belajar ternak kelinci onlinePeternak Kelinci. Sobat kelinci masih inget ketika internet belum sesemarak sekarang…? kayaknya baru kemaren ya kita kalau pengen belajar sesuatu pasti dalam benak pikiran kita akan terbayang dua tempat: perpustakaan dan toko buku. Bener…? Dua tempat ini sudah menjadi sesuatu yang wajib kita kunjungi saat kita membutuhkan ilmu baru, maka tidak jarang saat itu siapa yang memiliki koleksi buku paling banyak ia akan sangat identik dengan banyaknya pengetahuan yang tersimpan di otaknya.

Maka sangat wajar saat itu orang yang care pengen selalu ada ilmu baru akan menyisihkan kantong dan waktu untuk upgrade ilmunya, ini untuk mereka yang memilki keuangan yang rada lumayan. Akan tetapi berbeda halnya buat temen-temen kita yang terbentur atau keterbatasan dana, sasaran mereka hanya tiga: perpustakaan, buku bekas, dan atau buku bajakan. Dua opsi pertama sih ndak masalah, tapi opsi ketiga akan menimbulkan masalah baru yang justru akan melanggar hukum karena pembajakan karya intelektual.

Yah…! itu cerita ketika blog atau website masih jadi barang langkah di tengah kehausan akan ilmu, apa lagi yang namanya internet cepat, kebayang pun mungkin belum.

Nah dengan melihat masalah itulah sob sebenernya kita sangat membutuhkan yang namanya koneksi internet, tentu saja dengan penggunaan yang benar dan wajar.

Di sini saya ndak pengen dan ndak niat ya bahas persaingan industri percetakan dengan boomingnya blog atau website, tapi saya hanya pengen nunjukin ke temen-temen bahwa dengan adanya internat cepat apalagi sekarang ada sebuah produk yang menurut saya pribadi sangat woow yang dikeluarkan salah satu brand di indonesia: smartfren, dengan produk barunya Smartfren 4G LTE Advanced, bener-bener sangat membantu saya dalam belajar tentang perkelincian lalu saya sebarkan ilmu tersebut berdasarkan pengalaman dan juga referensi yang ada.

Bayangkan sob jika di negeri kita belum memiliki koneksi yang memadai tentu para pelaku usaha, orang yang hobinya nulis, tentu akan berpikir ulang saat menggunakan internet, belum lagi berapa juta yang harus saya keluarkan untuk belajar ilmu ternak kelinci, karena saya sebelumnya bukan lulusan jurusan pertanian… heheh…hehehe

Paradigma Baru Dalam Belajar

Gaya belajar seperti ini (belajar dari internet) tidak bisa dihindari jika internet sudah tersedia apalagi ada internet cepat. seperti halnya ilmu pengetahuan, metode orang dalam belajar pun akan terus berkembang mengikuti teknologi yang ada.

Ada hal yang sangat menarik sob yang saya amati belakangan ini, jika seseorang memiliki masalah dan pengen menyelesaikan masalah (koneksi internet sudah ada), awalnya sangat lumrah orang akan mencari wangsit ke “mbah google” dan dalam sekejab si “mbah” akan memberikan data bahwa ada beberapa orang yang ada di dunia ini yang memiliki masalah seperti dia, dan memberikan pula solusinya. Tapi sekarang cara ini bergerak jauh lebih maju lagi, untuk masalah yang “how to” user sekarang akan lebih cenderung membuka video tutorial, bahkan tidak jarang si “mbah” pun memberikan solusi dari situs video-video yang ada.

Contoh realnya seperti saya sob, ketika awal-awal ternak kelinci, saya membutuhkan solusi masalah pakan kelinci atau makanan kelinci, saya mencari di google dan ternyata google menawarkan solusi masalah yang saya hadapi, secara pribadi saya lebih cenderung nyaman dengan video tutorial tersebut dibandingkan dengan membaca sebuah buku.

Nah informasi yang saya dapat tentang ternak kelinci, coba saya share kembali ke temen-temen tentu dengan penambahan pengalaman yang saya jalani selama bergelut sama kelinci yang imut-imut.

Secara pribadi saya sangat berterimakasih pada smartfren, beragam video yang saya buat, tulisan-tulisan dalam blog, semuanya menggunakan koneksi internet dari smartfren, kenapa smartfren…? tentu ndak jauh-jauh sob dari kualitas jaringan, mungkin kalau untuk update blog temen-temen ndak terlalu pusing mau koneksi yang kecepatannya sedeng atau koneksi dewa, tapi kalau dah upload video….! nahhh…!!! baru dah ketahuan, mana koneksi yang bagus dan stabil dan mana koneksi yang mati pun segan tapi konek ndak mau… hehehe..heheh.

Nah karena dah bahas masalah koneksi internet cepat punya smartfren, sekalian aja ya saya sedikit bahas masalah teknologi jaringan internet Smartfren 4G LTE Advanced.

Teknologi 4G LTE merupakan generasi terbaru jaringan mobile, tepatnya generasi ke-empat, tentu secara kualitas ada perbaikan sana-sini yang dilakukan, yang intinya menutup kekurangan generasi sebelumnya. Nah smart fren sendiri mengeluarkan atau menambahkan dengan yang lebih maknyus, Smartfren 4G LTE Advanced namanya.

Apa itu Smartfren 4G LTE Advanced …?

Secara pengertian sama sob, cuman smartfren membuat pelanggan seperti saya dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

 

 

 

 

 

Nah saya kira cukup sobat kelinci ya, so sekarang ini belajar online bukan lagi hal yang aneh, meskipun itu belajar ternak kelinci, bisa dilakukan via online.


TAGS 4G LTE 4G Smartfren Smartfren 4G Smartfren 4G LTE Advanced


-

Follow Me