Peternak Kelinci: Cara Ternak Kelinci Yang Baik

27 Dec 2014

Hai sobat kelinci, saya musyrifin Hp: 085779262894 Pin: 7CDA1736, pada postingan kali ini yuk kita bahas tentang cara ternak kelinci yang baik, nah buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

cara-ternak-kelinci-yang-baikPeternak Kelinci. Hai sobat kelinci, saya mau cerita dulu neh yah……, beberapa hari kemaren saya baru ikutan seminar satu keluarga satu pengusaha, dan alhamdu lillah ilmu yang saya dapet buanyak dan juga saya yang memang dari hobynya seneng sama kelinci menemukan hal yang bener-bener baru, materi ini sangat cocok buat sobat kelinci yang mirip atau menghadapi kondisi yang mirip dengan saya, dimana lagi mempersiapkan diri untuk bisa pensiun dini dan menikmati ternak kelinci. silahkan sobat kelinci klik di sini buat info lengkapnya.

Nah sekarang kita balik ke topik permasalahan kita yah cara ternak kelinci yang baik, dimana pertanyaan ini senada dengan pertanyaan yang sebenarnya memerlukan jawaban yang super panjang, tapi sepanjang apapun jawaban ini tetep sobat kelinci bisa mendapatkannya di blog ini. so….! tenang aja.

Untuk bisa memulai ternak kelinci yang baik sobat kelinci harus fahami dulu kebutuhan kelinci, dan apa yang diinginkan oleh kelinci, nah lho…. baru baca aja dah pada bingung dah… “wah gimana neh bisa tau apa yang dibutuhin kelinci…?” begini sobat kelinci jika mau belajar sendiri, saya sangat menyarankan sobat kelinci mulai dari kelinci lokal yang usianya dah 5 bulanan, berapa jumlahnya…? cukup sepasang aja dulu sob.

Nah dari satu pasang ini sobat kelinci silahkan kenali dan amati apa kebutuhan dan yang diinginkan kelinci terkait makanan, pola makanan, jenis makanan kelinci, kandang yang cocok dan ideal buat kelinci.

Jika sobat kelinci dah sukses membesarkan anak-anaknya dari generasi pertama (indukan sepasang tadi) nah silahkan dah tuh sobat kelinci naik level, maksudnya sobat kelinci bisa ambil spesifikasi kelinci yang dibutuhkan masyarakat sekitar, jika masyarakat sekitar atau komunitas sobat banyak membutuhkan kelinci hias, ambillah kelinci hias untuk di kembangkan, jadi jangan coba-coba ambil arah yang berlawanan, dimana masyarakat sekitar butuh pedaging sementara sobat kelinci ternaknya kelinci hias ya bakal lama, terjual seh kemungkinan iya juga, tapi ya kadang-kadang lama.

Oke dah sobat kelinci, itu yang bisa saya sampaikan kali ini, nanti kita sambung lagi yah, oh yah jika sobat kelinci butuh kelinci pedaging silahkan mampir kesini, atau kelinci hias silahkan buka di sini.


TAGS cara ternak kelinci cara beternak kelinci cara membuat kandang kelinci cara ternak kelinci yang baik cara ternak kelinci anggora cara ternak kelinci rex cara ternak kelinci pedaging cara ternak kelinci lokal


-

Follow Me